Cara Menghitung Masa Subur Pasca Keguguran , Biar Bisa Cepat Hamil Lagi

Cara Menghitung Masa Subur Pasca Keguguran , Biar Bisa Cepat Hamil Lagi

Siapa yang tidak merasa sedih, jika calon buah hati yang sudah lama Anda impikan harus pergi karena keguguran yang dialami. Bersedih sudah pasti, namun jangan sampai terjadi berkepanjangan. Anda harus kuat untuk bisa melanjutkan hidup lagi. Cara menghitung masa subur setelah keguguran ini, bisa Anda simak agar bisa segera dianugerahi momongan kembali.

  1. Keguguran bukan berarti Anda tak bisa hamil lagi

Banyak wanita yang mengalami keguguran, menganggap kesempatan mereka untuk hamil kembali itu sangatlah sedikit. Padahal sebenarnya tidak seperti yang ditakutkan kok. Wanita yang baru saja mengalami keguguran, bisa segera hamil kembali. Hal ini juga bergantung pada kesiapan emosi serta fisik dari mereka sendiri.

Seperti yang dilansir dari laman Healthline.com, wanita bisa kembali mendapatkan masa suburnya paling cepat dua minggu setelah mengalami keguguran. Bahkan, jika keguguran itu terjadi saat kehamilan masih muda, pendarahan bisa selesai setelah satu minggu. Faktanya, setelah pendarahan berkurang dan emosi kembali stabil, siklus haid serta masa subur akan kembali normal.

  1. Cara menghitung masa subur Anda setelah keguguran

Kebanyakan wanita kembali mengalami haid, dalam waktu 4-6 minggu setelah keguguran. Anda bisa mulai menghitung hari pertama dari siklus haid Anda dari saat terjadi pendarahan. Kenyataannya, beberapa siklus awal haid Anda bisa jadi tak beraturan karena hormon Anda yang belum stabil setelah keguguran.

Jika siklus haid Anda sudah kembali normal, Anda bisa menentukan masa subur dengan cara seperti biasa. Mencatat tanggal pertama haid, lalu menguranginya dengan hitungan 14 angka. Misalnya Anda haid pada tanggal 24, setelah dikurangi dengan 14 maka menjadi tanggal 10. Masa subur Anda dimulai dari tanggal 8 hingga 12 pada bulan tersebut.

Lain halnya jika siklus haid Anda belum kembali normal. Anda bisa menghitung masa subur dengan cara menentukan siklus haid terlama dan tersingkat dari setelah keguguran. Namun, konsultasi dokter mungkin lebih memberikan solusi. Lewat Orami.co.id, Anda berkesempatan untuk bertanya lansung dengan para dokter spesialis, terkait masalah yang anda hadapi.

  1. Jangan takut untuk lansung hamil setelah keguguran

Berdasarkan informasi dari Acog.org, keguguran saat kehamilan masih muda banyak terjadi apalagi pada kehamilan pertama. Anda tidak perlu takut jika ingin hamil kembali dalam waktu dekat setelah keguguran. Yang paling penting adalah kestabilan emosi serta fisik Anda untuk menyambut kemungkinan untuk menghadapi kehamilan selanjutnya.

Keguguran mungkin membuat Anda takut ingin mencoba untuk hamil lagi, namun tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menguatkan diri kembali. Tidak usah tergesa-gesa, siapkan mental dan fisik Anda sebelum kehamilan selanjutnya. Jika sudah siap, pakai cara menghitung masa subur diatas agar Anda bisa kembali hamil dan akhirnya menimang si buah hati.

shares