Perpaduan Musik Teranyar di Tanah Air

Perpaduan Musik Teranyar di Tanah Air

Tidak ada yang lebih menakjubkan dalam suatu karya dibandingkan perpaduan dua atau lebih musisi berbakat yang berperan dalam penciptaannya. Sudah lama sekali kolaborasi musik dilakukan dan meninggalkan para penggemar musik takjud dengan hasilnya, apalagi jika yang berkolaborasi adalah dua musisi favorit Anda sekaligus.

Di artikel ini akan dibahas beberapa lagu atau karya musik yang merupakan perpaduan dua musisi kondang di tanah air.

Menunggumu (Chrisye Feat. Peterpan)

Sebuah band yang pada saat itu memang sedang berada di popularitas tertinggi, Peterpan, berkolaborasi dengan penyanyi senior tanah air yang tidak kalah populernya dalam sebuah lagu yang berjudul Menunggumu. Perpaduan suari Chrisye dan Ariel yang masing-masing berciri khas, serta permainan musik dari anggota band Peterpan yang lain mengalun indah dalam sebuah maha karya ini. Tidak heran jika lagu ini begitu dinikmati tidak hanya oleh para anak muda, tapi juga para orang tua yang satu generasi dengan Chrisye.

Rumah Kita (Indonesian Voices)

Jika lagu sebelumnya merupakan perpaduan antara dua musisi saja, lagu yang satu ini adalah kolaborasi musik beberapa musisi kondang di Indonesia sekaligus. Ada Duta (dari Sheila on 7), Armand Maulana (dari Gigi), Kikan (dari Cokelat), Rio Febrian, Ratu, Andy (dari /Rif), Fadly (dari Padi), Roy (dari Boomerang), Glenn Fredly, Audy, dan beberapa musisi lainnya. Selain lagunya yang enak didengar, kehadiran para musisi yang pada saat itu sedang hits-hitsnya tentu menjadi salah satu faktor kenapa lagu ini juga menjadi cukup populer.

Sinestesia Taifun (Barasuara Feat. Efek Rumah Kaca)

Yang satu ini merupakan kolaborasi musik dari dua band indie yang juga tidak kalah hits. Kolaborasi ini ditunjukkan dalam sebuah konser yang video-videonya pun sudah berseliweran di Youtube. Saking bagusnya perpaduan mereka, kolaborasi ini bahkan dinilai merupakan salah satu kolaborasi band indie terbaik yang ada.

Satu (Iwan Fals Feat. Nidji, Noah, D’ Masiv, dan Geisha)

Sebuah video musik yang digarap oleh musisi senior dan kondong Indonesia ini pun merupakan suatu karya yang perlu mendapatkan apresiasi terbaik. Apalagi dengan judulnya, “Satu”, yang mencerminkan tersatunya bakat para musisi tanah air, sekaligus makna “Bhinneka Tunggal Ika” yang tertuang dalam liriknya.

Anganku Anganmu (Raisa Feat. Isyana Sarasvati)

Kali ini, kolaborasi musiknya berasal dari dua penyanyi wanita cantik yang tidak pernah gagal meraih atensi. Kolaborasi mereka tertuang dalam sebuah lagu bertajuk Anganku Anganmu yang bahkan mendapatkan dua penghargaan yaitu dua Duo /Grup Vokal/ Kolaborasi Soul/ R&B/ Urban terbaaik dan Karya Produksi Kolaborasi Terbaik. Hebat, bukan?

Coba Katakan dengan Cinta (Maliq D’ Essentials Feat. The Groove)

Kedua band beraliran musik jazz ini pun berhasil mengasilkan sebuah karya dari perpaduan bakat musik mereka yang ciamik. Musik yang sangat berciri khas urban ini tidak diragukan lagi merupakan kenikmatan bagi para pecinta musik tanah air juga.

shares