Persib Bandung Mematok Target Mampu Berada Di Papan Atas Klasemen Liga 1 Indonesia 2019

Persib Bandung Mematok Target Mampu Berada Di Papan Atas Klasemen Liga 1 Indonesia 2019

Persib Bandung kini mulai fokus pada persiapan jelang digulirkannya kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 usai tersingkir di ajang kompetisi Piala Presiden 2019. Setelah tidak lolos ke babak 8 besar Piala Presiden; pihak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat segera melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi selanjutnya. Pihak manajemen kemudian memanggil pelatih Miljan Radovic terkait persiapan tim menjalani kompetisi Liga 1 yang akan digulirkan pada bulan Mei mendatang. Piala Presiden memang dijadikan ajang persiapan dan uji coba klub sebelum persaingan di klasemen liga 1 indonesia 2019 dimulai.

Menentukan pemain inti sekaligus mencari rekrutan baru yang sesuai dengan target dan rencana juga menjadi tugas selanjutnya bagi Radovic. Pihak manajemen klub Persib Bandung mengaku tidak mematok target bagi Radovic untuk sukses di ajang Piala Presiden 2019. Tujuan utama turnamen tersebut adalah sebagai ajang evaluasi untuk membangun tim yang lebih kuat dan solid sebelum kompetisi Liga 1 dimulai pada bulan Mei nanti. Kuswara S Taryono mewakili manajemen Persib Bandung menyatakan bahwa proses membentuk tim yang solid tidaklah mudah dan tugas tersebut telah diserahkan coach Radovic. Persib hanya sekali menang atas Perseru Serui di ajang Piala Presiden 2019. Sedangkan pada laga melawan PS Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya tim asuhan Radovic tersebut mengalami kekalahan. Pihak manajemen klub secara terbuka memberi dukungan bagi pelatih asal Montenegro tersebut dan menjamin posisinya sebagai pelatih kepala Persib Bandung aman.

Pihak Persib Bandung dikabarkan tengah memantau pemain Asia yang berpotensi direkrut untuk membawa tim Maung Bandung bersaing di klasemen liga 1 indonesia 2019 mendatang. Kegagalan di Piala Presiden 2019 dapat diartikan skuad yang kini dimiliki masih kurang kompetitif. Musim lalu Persib Bandung memiliki seorang Oh In-Kyun; tetapi pemain asal Korea Selatan tersebut kini telah direkrut oleh Persipura Jayapura. Situasi tersebut membuat kuota pemain asing dari benua Asia yang dimiliki Persib Bandung masih kosong. Seorang Fabiano Beltrame juga telah dikabarkan akan memperkuat Persib Bandung pada Liga 1 2019 mendatang; tetapi pemain asal Brazil tersebut tidak bermain di turnamen Piala Presiden 2019 lalu. Kedatangan Fabiano dipastikan memperkuat lini belakang Persib sekaligus memberi alternatif eksekutor tendangan bebas yang bisa mencuri gol dari situasi bola mati.

Optimisme Persib Bandung di ajang LIga 1 2019 juga ditunjukkan oleh dua pemain asingnya yaitu; Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic. Keduanya mengaku mematok target Persib Bandung mampu berada di papan atas klasemen liga 1 indonesia 2019 nanti. N’Douassel yang berposisi sebagai penyerang menyebut dirinya sudah tidak sabar menanti bulan Mei saat kompetisi Liga 1 2019 dimulai. Pemain asal Chad tersebut mengaku optimis dirinya dan seluruh pemain Persib Bandung bisa tampil lebih baik dari saat mengikuti turnamen Piala Presiden 2019. Ia juga mematok target pribadi untuk tampil lebih baik dari musim lalu. N’Douassel sukses mencetak 17 gol dari 22 pertandingan yang ia jalani di Liga 1 2018 lalu. Musim lalu penyerang bertubuh tinggi besar tersebut berada di lapangan selama 1.980 menit. Ia berharap musim ini mampu tampil lebih konsisten dari awal hingga akhir musim.

Sementara seorang Bojan Malisic mengaku siap mengawal lini belakang Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Pemain belakang asal Serbia tersebut optimis timnya mampu tampil lebih baik di musim ini. Ia mematok target Persib Bandung mampu mengakhiri musim di papan atas klasemen liga 1 indonesia 2019 setelah musim lalu hanya mampu berada di peringkat 4. Malisic mengakui performa Persib Bandung di ajang Piala Presiden 2019 jauh dari memuaskan; tetapi awal yang buruk di turnamen pra musim tersebut bisa menjadi bahan evaluasi menjelang Liga 1 2019 digulirkan. Kerja seorang Bojan Malisic bisa lebih ringan di musim ini mengingat Persib Bandung telah merekrut Fabiano Beltrame; sedangkan bek muda Indra Mustafa juga terlihat semakin matang setelah mendapat kesempatan tampil 10 kali pada musim lalu. Perpaduan pemain taktis berpengalaman dengan pemain muda yang penuh semangat bisa menjadi nilai lebih yang dioptimalkan oleh Persib Bandung.

shares