Tak Hanya Berikan Pinjaman, Kredivo Bisa untuk Bayar Tagihan

Tak Hanya Berikan Pinjaman, Kredivo Bisa untuk Bayar Tagihan

Beberapa aplikasi pinjaman kini sudah mulai berinovasi sebagai super app yang menyediakan berbagai kebutuhan harian para pelanggannya. Misalnya Kredivo yang merupakan kartu kredit online, sudah memiliki berbagai fitur untuk membayar tagihan, pembelian tiket pesawat hingga produk peminjaman.

Dikenal sebagai salah satu aplikasi peminjaman dengan suku bunga terendah dan memberikan kredit limit yang besar, Kredivo bisa dimanfaatkan untuk membayar tagihan telepon, handphone, listrik, PDAM, iuran BPJS Kesehatan, pembelian pulsa handphone, pembelian token listrik.

Menariknya lagi, terdapat fitur yang memungkinkan kamu untuk membeli tiket pesawat dengan pembayaran cicilan. Fungsi lain yang tidak bisa dilepaskan adalah sebagai pembayaran belanja online dengan cicilan.

Syarat dan Cara Mendaftar Pengguna Cicilan Kredivo

Untuk menjadi pengguna cicilan Kredivo ada syarat yang perlu dipenuhi. Tenang saja, syaratnya mudah sekali kok. Setidaknya kamu sudah berusia minimal 18 tahun, punya penghasilan tetap minimal Rp3 juta per bulan dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.

Jika sudah memenuhi persyaratan dasar tersebut, langsung saja download aplikasi Kredivo melalui Google Play Store maupun App Store dan tinggal mengikuti langkah-langkah pendaftarannya dengan mudah. Untuk mendapatkan layanan lengkap, jangan lupa memilih Akun Premium.

Ada sedikit perbedaan dengan Akun Basic dimana akun ini memiliki batas kredit limit dan tidak bisa mengajukan pinjaman secara online. Untuk bisa upgrade ke akun premium, kamu cukup menyertakan beberapa dokumen seperti bukti tempat tinggal berupa STNK dan KK dan bukti penghasilan tetap seperti bukti mutasi rekening atau rekening koran, dan slip gaji.

Jika tidak memiliki slip gaji, bisa digantikan dengan menghubungkan satu akun internet banking dengan mudah dan menghubungkan satu akun e-commerce yang sudah pernah digunakan untuk bertransaksi.

Alasan Memilih Kredivo

Fintech di Indonesia memang amat menjamur, dalam daftar OJK saja sudah terdapat hampir 100 perusahaan yang memberikan layanan peminjaman secara online. Meskipun demikian, ada alasan tersendiri mengapa kamu harus memilih Kredivo.

Bunga Paling Rendah

JIka ada fintech yang menawarkan kemudahan proses peminjaman tapi memberikan bunga peminjaman hingga 1% per hari, sebaiknya kamu pikir-pikir lagi. Jika tawaran tersebut diterima, risiko yang harus kamu hadapi adalah membayar bunga cicilan hingga 30% per bulan.

Berbeda dengan Kredivo yang memberikan bunga hanya 2,95% saja per bulan. Suku bunga Kredivo jauh lebih rendah dibandingkan dengan lembaga keuangan non bank lainnya. Bunga ini tidak berbeda antara cicilan belanja online dan pinjaman dana tunai.

Kredit Limit Paling Besar

Beberapa fintech yang memberikan kredit limit antara Rp2 juta hingga Rp5 juta saja. Kadang-kadang ada yang tetap meminta biaya administrasi sebesar 10%.

Dengan Kredivo, tidak ada biaya tersembunyi sama sekali. Semua transaksi diberikan secara transparan mulai dari bunga, denda keterlambatan hingga biaya administrasi khusus untuk fitur pinjaman tunai. Selebihnya kamu tak perlu pusing dengan biaya lainnya .

Kredivo memberikan kredit limit hingga Rp30 juta. Kredit limit ini bisa digunakan untuk belanja online, pembayaran tagihan maupun pengajuan peminjaman secara online.

Periode Cicilan Fleksibel

Dengan suku bunga rendah, Kredivo tetap memberikan opsi cicilan yang beragam mulai dari 30 hari, 3 bulan dan 6 bulan. Artinya, cicilan bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan.

Transaksi Aman

Kredivo sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Jadi, tak ada yang perlu dikhawatirkan lagi untuk bertransaksi menggunakan Kredivo.

Waspada dengan fintech yang belum terdaftar di OJK yang menawarkan pinjamanpeminjaman proses cepat tapi memberikan bunga yang tinggi.

shares