Tips Mencari Tempat Jual Polyflex untuk Bisnis Sablon Supaya Tidak Salah Pilih

Tips Mencari Tempat Jual Polyflex untuk Bisnis Sablon Supaya Tidak Salah Pilih

Harganya yang murah membuat para pebisnis berlomba-lomba mencari tempat jual polyflex yang terbaik. Bagi Anda yang sudah lama melakoni bisnis sablon pakaian, tentu tidak asing dengan istilah polyflex. Hanya saja bagi orang awam, istilah poliyflex mungkin sangat asing di telinga. Polyflex sendiri merupakan media sablon yang terbuat dari vinyl, dikarenakan daya rekatnya sangat kuat, polyflex sangat cocok untuk proses menyablon. Selain itu, polyflex juga lebih mudah digunakan daripada memakai cara sablon konvensional. Inilah mengapa kebanyakan jasa sablon sekarang beralih ke polyflex. Namun, supaya meminimalisir kesalahan ketika membeli polyflex, coba perhatikan hal-hal berikut ini.

Kiat Mencari Polyflex yang Tepat

  1. Carilah Polyflex yang Anda Inginkan dari Katalog

Untuk referensi awal, sebaiknya Anda melihat katalog polyflex sebagai acuan. Dengan begitu Anda jadi tahu mana warna yang cocok dan ingin Anda beli, atau jenis polyflex apa yang Anda inginkan. Jika tidak memiliki katalog polyflex, cobalah untuk mencarinya di internet. Biasanya pada website-website penjual polyflex memiliki katalog yang berisi ragam polyflex terbaik. Selain itu, katalog juga akan menambah pengetahuan Anda tentang polyflex, sehingga ketika membelinya di agen atau tempat jual polyflex, Anda akan lebih mengerti dan terhindar dari pedagang nakal.

  1. Datangi Penjual Polyflex yang Mengerti dan Paham tentang Polyflex

Setelah melihat katalog, datangilah penjual polyflex di daerah Anda. Usahakan pedagang yang menjual polyflex mengerti apa yang dia jual. Lebih baik lagi jika mereka bisa memberikan saran terbaik untuk Anda. Apabila di daerah Anda tidak ada penjual polyflex yang sesuai keinginan, cobalah untuk mencari distributor dari internet. Namun, mencari penjual polyflex di internet harus butuh kesabaran dan ketelitian.

  1. Pastikan Tempat Jual Polyflex Memiliki Warna yang Anda Butuhkan

Untuk menghasilkan warna sablon yang sesuai keinginan klien, pastikan Anda membeli warna Plyflex yang tepat. Inilah mengapa perlu untuk datang ke tempat yang menjual polyflex dengan warna yang lengkap.

  1. Harga Sesuai Budjed Awal

Polyflex memiliki berbagai macam jenis yang berbeda, sehingga Anda perlu bijaksana dalam menggunakannya. Jenis ini juga memengaruhi harganya, sehingga sebelum membeli polyflex pastikan dulu budget Anda berapa sehingga bisa mengira-ngira akan membeli polyflex yang bagaimana dan dari agen yang mana.

Jenis-Jenis Polyflex yang Perlu Diketahui

Seperti yang sudah dibahas di awal, sebelum membeli polyflex sebaiknya Anda tahu terlebih dulu apa saja jenis-jenisnya. Sampai saat ini, polyflex terdiri dari polyflex PVC, PU, Flox, Glow in the Dark, Glitter, Foil, Printable, dan Reflective.

Polyflex PVC biasanya digunakan untuk menyablon kaos-kaos jersey atau jaket tebal seperti hoodie. Jenis ini menganduk plastik, sehingga memang tampak agak kaku dan kurang elastis.

Ada juga Polyflex PU, meskipun juga biasanya digunakan pada jersey tapi tidak seperti PVC yang kaku, polyflex PU lebih elastis dan kuat. Selain itu warnanya juga beragam, sehingga cetakan sablon bisa lebih colorfull.

Atau jika ingin yang lebih mahal, Anda bisa menggunakan polyflex flock. Jenis flock ini unik karena teksturnya seperti beludru. Tidak heran jika sering dipakai pada distro-distro mahal dan membuat harga pakaian ikut mahal.

Yang lebih unik lagi adalah polyflex glow in the dark. Seperti namanya, polyflex ini bisa menyala dalam gelap. Cocok untuk diterapkan pada pakaian atau benda-benda yang memang sengaja ingin dipajang dan terlihat estetik ketika gelap.

Dari macam-macam polyflex di atas, bisa disimpulkan bahwa sablon dengan polyflex pun bisa membuat sablonan jadi bervariasi. Terlebih dengan perkembangan teknologi sekarang ini, kemungkinan ada polyflex jenis baru yang lebih bermanfaat pun bisa saja terjadi.

shares